Profil PT. Anabatic Technologies Tbk (Tugas Softskill 1 Pengantar Bisnis Informatika)


PT Anabatic Technologies adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknolgi informasi terkemuka di Indonesia. Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution. Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya. Bahkan, 9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelanggan Anabatic. Perusahaan Ini di dirikan tahun 2002
Pemegang saham Anabatic sebelum IPO terdiri dari PT Artha Investama Jaya (50,26%), Handoko Anindya Tanuadji (17,89%), PT Sam Investama (9,08%), PT Cahaya Fajar Mentari (5,34%), PT Flaminggo Mandiri (4,23%), Handojo Sutjipto (3,56%), A.F. Warsito Hans Tanudjaja (3,20%), PT Multi Sarana Edukasi (2,68%), Rosy Merianti Tanuadji (2,13%), dan Adrian Anindya Tanuadji (1,63%).

Unit Usaha
  • Mahacitta
  • Q2 Technologies
  • KPSG
  • Aristi
  • Computrade Technology International
ALAMAT PERUSAHAAN

Kantor pusat ATIC berlokasi di Graha BIP Lantai 7 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 23 Jakarta 12930.

CONTACT INFO

Phone: +62 21 522 9909
Fax: +62 21 522 9777
Marketing
Email: marketing@anabatic.com
Customer Care / Helpdesk
Phone: +62 21 522 9900
Principal Care

VISI

Untuk menjadi yang terdepan perusahaan IT di wilayah tersebut dan untuk menjadi mitra bisnis yang paling disukai oleh pelanggan dan prinsipal strategis.

MISI

Untuk memberikan nilai tinggi dan produk terbaik dan layanan yang meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dan bersamaan tumbuh bersama dengan semua pemangku kepentingan sesuai.

OMSET PERBULAN

Anabatic memiliki 7 anak usaha secara langsung dan 17 entitas anak tidak langsung. Perseroan meraup penjualan Rp 2,57 triliun sepanjang periode 2014, naik dari sebelumnya Rp2,48 triliun.
Pendapatan perseroan terbesar dikontribusi dari penjualan produk sebesar Rp2,07 triliun atau mencapai 80,56%, penjualan jasa Rp219,2 miliar atau 8,53%, sewa Rp9,95 miliar atau 0,39%, dan lainnya Rp270,56 miliar atau 10,53% Pada Tahun 2014.
 
JUMLAH KARYAWAN

Berkat pesatnya pertumbuhan bisnis dalam 5 tahun terakhir, Anabatic kini telah masuk dalam Big Five group perusahan TI di Indonesia. Secara total, jumlah karyawan Anabatic Group mendekati 1.500 orang dengan aset di atas Rp 1,5 triliun.

RUANG LINGKUP AREA BISNIS

Wilayah

PT Anabatic Technology ruang lingkup wilayah bisnisnya sudah ada di Indonesia, Filipina, India, dan Malaysia


Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ATIC adalah bergerak di bidang jasa komputer, jasa teknologi informasi, jasa instalasi dan perawatan jaringan komputer, jasa konsultasi bidang komputer termasuk perdagangan umum, perdagangan komputer dan alat elektronika. Kegiatan usaha utama ATIC adalah jasa sistem integrasi teknologi informasi yang terdiri dari solusi system integrasi, layanan business process outsourcing, layanan teknologi informasi outsourcing, dan layanan distribusi dengan nilai tambah dan bisnis pendukungnya. Saat ini, ATIC bekerjasama dengan IBM, Temenos, Microsoft, SAP, WKFS, Clear2pay, Sungard dan MSI Global dalam penyedia solusi teknologi informasi untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.
Pada tanggal 25 Juni 2015, ATIC memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ATIC (IPO) kepada masyarakat sebanyak 375.000.000 saham dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp700,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Juli 2015.

Sejarah Pencatatan Saham
Jenis Pencatatan
Saham
Tgl Pencatatan
Saham Perdana @ Rp700,-
375.000.000
08-Jul-2015
Pencatatan Saham Pendiri (Company Listing)
1.500.000.000
08-Jul-2015

Dewan Komisaris dan Direksi
Nama
Jabatan
Handoko Anindya Tanuadji
Komisaris Utama
Alexander Felix Warsito Hans Tanudjaja
Komisaris
Betti Setiastuti Alisjahbana
Komisaris Independen

Handojo Sutjipto
Direktur Utama
Adriansyah
Direktur
Agus Muljady
Direktur
Ferdinand Gunadi Abadi
Direktur
Hendra Halim
Direktur
Sumarto Santosa
Direktur
Felix Purwadi Mulia
Direktur Independen



Anabatic Mission Critical System Integration Partners
 



Bidang Bisnis Anabatic

Perusahaan infrastruktur TI

Sebuah infrastruktur TI yang kuat sangat penting untuk pengembangan dari perusahaan mana pun. Anabatic adalah di tangan untuk memberikan tingkat pertama layanan dalam memenuhi tantangan global saat ini. Dari server ke storage, jaringan untuk keamanan, kita memiliki kemampuan untuk membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Alat yang tepat untuk infrastruktur TI Anda yang lebih dapat diandalkan, lebih tersedia, dan dapat dibangun di amore secara fleksibel dapat memungkinkan Anda untuk mendapatkan aplikasi Anda atau produk ke produksi sebelumnya. Lebih terjangkau TI memungkinkan Anda untuk mengambil uang yang disimpan dan menggunakannya untuk bahan bakar proyek inovasi.

SOA

Dalam lingkungan TI yang memiliki berbagai teknologi , program aplikasi dan integrasi informasi adalah solusi ideal yang dapat meningkatkan efektifitas perusahaan Anda dan efisiensi. SOA memberikan solusi menggunakan sistem warisan Anda sehingga implementasi Anda tidak memiliki risiko tinggi dalam proses transformasi bisnis.

e - Payment Gateway

E - Payment membawa janji arus informasi lebih cepat , lebih baik dan lebih konsisten sebagai barang bergerak di pasar dan batas-batas . Tidak ada waktu yang terbuang lebih ekstra dalam bisnis Anda . Proses pembayaran dan persetujuan pemeriksaan dapat dilakukan dalam satu klik.

Manajemen Sistem

Saat ini, sistem komputer dalam area bisnis yang semakin rumit. Dengan memilih alat manajemen sistem yang terbaik Anda dapat menghemat waktu, uang, dan meningkatkan ketersediaan dan kemampuan pelacakan. Sistem manajemen terus mendapatkan pentingnya sistem yang kompleks. Solusi ini dapat memberikan fleksibilitas dan integrasi sistem. Sistem manajemen TI membantu untuk memprediksi dan mendiagnosa kegagalan sistem. Akses informasi manajemen, peristiwa manajemen tentang sistem, perangkat, dan aplikasi yang disediakan oleh sistem manajemen. Sumber daya jaringan adalah daerah yang paling penting dari manajemen sistem. Anabatic akan memberikan solusi terbaik untuk manajemen sistem dan membuat sistem anda bekerja secara efisien dan meningkatkan produktivitas.

Jaringan

Ketika produktivitas, penghematan biaya dan kesederhanaan yang penting bagi organisasi TI , produk optimasi WAN berusaha untuk mempercepat berbagai aplikasi yang diakses oleh pengguna perusahaan terdistribusi. Dengan dorongan untuk kinerja aplikasi bisnis kritis, semua pengguna aplikasi akan mendapatkan keuntungan. Interaksi dengan aplikasi akan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan, memberikan pengalaman pengguna yang superior. Jenis pengalaman pengguna membuat produktivitas pengguna akhir di tingkat tertinggi, dan itu adalah jenis produktivitas yang memungkinkan eksekusi terhadap rencana bisnis dan produktivitas remote user lebih baik dan hemat biaya manajemen TI. Sebuah jaringan yang lebih cepat akan menjadi lebih dinamis ketika komunikasi antara pengguna berjalan lancar. Perangkat yang berbeda digunakan orang bisa menjadi hambatan dalam proses. Unified Communication berusaha untuk mendobrak hambatan ini sehingga orang yang menggunakan berbagai jenis komunikasi, media dan perangkat masih bisa berkomunikasi dengan demikian meningkatkan produktivitas. Anabatic dengan mitranya dapat membantu sistem jaringan IT Anda menjadi lebih ramping, efisien dan hemat biaya dengan menggunakan optimasi WAN, komunikasi terpadu dan kualitas terbukti router dan switch untuk memperkuat produktivitas pengguna.

Sistem Server

Bila Anda perlu untuk mengembangkan bisnis Anda, Anabatic dapat membantu Anda mendorong maju. Kami kemajuan server dalam skalabilitas, keandalan dan kinerja dapat membantu Anda membuat, infrastruktur streamline dinamis sehingga Anda dapat mengambil bisnis Anda di mana Anda ingin pergi. Penawaran Ourserver termasuk IBM System i, p dan X. System i adalah server midrange dengan " mainframe " fitur, yaitu mesin yang handal tinggi dan partisi logis dengan kemampuan multi - OS (Windows , AIX , OS/400 ), yang lebih diarahkan menuju tujuan tertentu dengan dukungan database yang luas. System p adalah sistem serbaguna yang memiliki expandibility besar dalam hal penyimpanan dan prosesor. Fleksibilitas membuatnya cocok untuk proyek-proyek misi kritis yang membutuhkan teknologi on-demand. Sementara IBM System X adalah portofolio server yang kuat dibangun di IBM X - arsitektur, inovasi yang membantu membedakan Anda dari kompetisi. Alat yang tepat untuk infrastruktur TI Anda yang lebih dapat diandalkan, lebih tersedia dan dapat dibangun dengan cara yang lebih fleksibel dapat memungkinkan Anda untuk mendapatkan aplikasi Anda atau produk ke produksi sebelumnya. Lebih terjangkau TI memungkinkan Anda untuk mengambil uang yang disimpan dan menggunakannya untuk bahan bakar proyek inovasi .
Penyimpanan

Anabatic menawarkan sistem penyimpanan IBM sebagai pemimpin pasar dalam industri. Teknologi yang inovatif , standar terbuka , kinerja yang sangat baik , portofolio luas dari terbukti perangkat lunak , perangkat keras dan penawaran solusi hanya beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan penawaran penyimpanan kami. Perangkat penyimpanan baru sedang dirancang untuk meningkatkan sistem dan manajemen operasional untuk mengurangi kompleksitas, dan untuk mengatasi tantangan risiko, keamanan dan ketersediaan operasional . Kami sistem penyimpanan IBM menawarkan hardware terbukti yang mendorong hasil yang nyata untuk bisnis setiap ukuran . Anabatic bersama dengan IBM dapat membawa Anda solusi penyimpanan yang Anda butuhkan untuk mendukung infrastruktur TI Anda dengan fungsionalitas yang kuat dan skalabilitas yang sangat baik.
PT Anabatic Technologies, perusahaan teknologi informasi (TI) lokal, berupaya meningkatkan pendapatan usaha dengan memperkuat bisnisnya pada solusi system integrator (SI). Tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan tumbuh 50% atau meraih Rp 2,5 triliun. Handojo Sutjipto, Presiden Direktur Anabatic Technologies, mengatakan perusahaan memiliki tiga core business, yaitu system integrator, business processing outsourcing (BPO), dan distribusi solusi. Namun, perusahaan tetap mengandalkan bisnis system integrator.

Sumber: http://www.anabatic.com/

 


Comments